Konsisten Berdayakan Perempuan, Mooryati Soedibyo Raih Award "Outstanding Women Empowerment Programs"


doc. istimewa

HALUAN.MY.ID - Jakarta - Peraih "Indonesia Best Philanthropy Award 2023" dalam kategori "Outstanding Women Empowerment Programs," DR.BRA Mooryati Soedibyo, Pendiri PT Mustika Ratu Tbk, menerima penghargaan bergengsi ini dari kegiatan "Indonesia Best Philantrophy Award 2023" yang diselenggarakan Warta Ekonomi di Hotel Indonesia Kempinsky, Jl. MH Thamrin, Jakarta pada Kamis, 9 November 2023.
 
Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi luar biasa Mooryati Soedibyo dalam dunia filantropi di Indonesia. 
 
Penerimaan penghargaan dilakukan oleh Kusuma Ida Anjani, Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), yang juga merupakan cucu dari Mooryati Soedibyo. 

Kusuma Ida Anjani, dalam sambutannya, menyatakan bahwa penghargaan ini adalah pengakuan terhadap pemikiran progresif, perilaku positif, dedikasi, optimisme, dan ketekunan Mooryati Soedibyo. 
 
Beliau telah berperan besar dalam mengurangi kesenjangan sosial-ekonomi di Indonesia, serta mempromosikan kesetaraan gender, sekaligus menjaga kelestarian budaya dan lingkungan sesuai dengan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) 2030.

"Komitmen dan kontribusi Mooryati Soedibyo dalam memberdayakan dan mengurangi kesenjangan sosial-ekonomi masyarakat sudah tidak diragukan lagi. Keberpihakan beliau terhadap peran perempuan, khususnya dalam pemberdayaan ekonomi perempuan, telah menjadi semangat utama dalam peran filantropinya," ujar Kusuma Anjani.

Tak hanya itu, Mooryati Soedibyo berhasil mengangkat citra perusahaan menjadi salah satu perusahaan produk kecantikan, jamu, dan kesehatan yang menjadi kebanggaan Indonesia dan dunia. 
 
Prinsip Pemberdayaan Perempuan menjadi landasan utama perusahaan ini dalam mencapai kesetaraan gender dalam semua aspek kehidupan.

Bukti konkret dari komitmen ini terlihat dari kemajuan perusahaan yang kini dikelola oleh sekitar 63% karyawan perempuan, mulai dari tingkat direktur hingga staff karyawan. 
 
Jumlah karyawan perempuan yang menjabat sebagai manajer pada tahun 2021 mencapai 38 orang atau sekitar 28%, dan pada tahun 2022 meningkat menjadi 87 orang atau sekitar 52%, menunjukkan peningkatan kepemimpinan perempuan sebesar 24% dalam waktu satu tahun.

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) juga meraih predikat sebagai salah satu dari 158 perusahaan di Indonesia dan 1 dari 6542 perusahaan di dunia yang tergabung dalam Women's Empowerment Principle (WEPs). 
 
WEPs adalah seperangkat prinsip yang memberikan panduan untuk mempromosikan kesetaraan gender dan pemberdayaan wanita di tempat kerja, pasar, dan komunitas yang didirikan oleh UN Global Compact dan UN Women.

"Semoga penghargaan ini menjadi motivasi dan panggilan bagi kita semua untuk bersama-sama berkontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals 2030 dan memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat Indonesia merasakan dampak positif dari upaya pemberdayaan yang telah dilakukan oleh Mooryati Soedibyo dan PT Mustika Ratu Tbk," ungkap Kusuma Anjani.***






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak